Hari ini, Selasa, 7 Juni 2022, telah dilaksanakan interview dan test tulis calon karyawan PT JAPFA Comfeed Indonesia yang berasal dari alumni Faperta ULM. Rekrutmen ini bukan yang pertama kali, PT JAPFA sudah sering melaksanakan campus hiring serupa. Sebagai perusahaan besar dan ternama di bidang pakan ternak, JAPFA terus mengharapkan alumni Faperta mampu menjadi bagian dari kemajuan perusahaan.
Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni yaitu Dr. Ir. Ika Sumantri, S.Pt., M.Si., M.Sc., kemudian dilanjutkan dengan pengenalan profil perusahaan oleh Bapak Jumadi selaku HRGA (Human Resource and General Affair). Harapan yang dikemukakan JAPFA adalah alumni Faperta ULM yang sudah menjadi karyawan diharapkan tidak hanya bekerja dengan baik tetapi juga mampu bertahan. JAPFA Comfeed sangat mengutamakan putera daerah dalam rekrutmen karyawan.
Pimpinan bagian produksi juga hadir dalam kegiatan campus hiring ini, yaitu Pak Wijayanto dan Pak Samsul. Pak Wijayanto berpesan kepada seluruh alumni Fakultas Pertanian agar tidak pesimis menjadi mahasiswa di Faperta. “Kita harus yakin dengan jurusan yang kita pilih, dan yakin masa depan kita baik” ujar beliau.
Dalam rekrutmen ini akan diterima sebanyak 6 orang untuk bekerja di JAPFA wilayah Kalimantan Selatan, dan 3 orang wilayah Kalimantan Tengah. Rekrutmen ini merupakan bukti adanya sinergi antara perusahaan dan universitas dalam memajukan daerah dan semoga alumni yang bergabung menjadi bagian besar dalam kemajuan JAPFA khususnya di wilayah Kalimantan. “Karena kami yakin Kalimantan sudah mampu secara sumber daya alam dan sumber daya manusia” ujar Pak Wijayanto menutup sambutannya.

 

-RRA

Related Posts