Visi

Visi Program Studi Teknologi Industri Pertanian Fakultas Pertanian Universitas Lambung Mangkurat adalah : “Menjadi institusi pendidikan tinggi yang terkemuka menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas di bidang agroindustri dan berorientasi pada pembangunan yang berkelanjutan (2010-2020).”

 

Misi

“Pengembangan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang agroindustri berdasarkan kearifan lokal “ yaitu :

  1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi yang berkualitas dan berorientasi pada pembangunan berkelanjutan dengan didukung peningkatan sarana dan prasarana Pendidikan.
  2. Menciptakan hubungan yang kuat dengan stakeholder dari skala penelitian dan penerapannya untuk mendukung pengembangan agroindustri
  3. Melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui pengembangan

 

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan Program Studi Teknologi Industri Pertanian yang :
  2. Bermoral dan berkepribadian serta memiliki kemampuan manajerial di bidang agroindustri, berdedikasi, tanggap terhadap perkembangan ilmu dan teknologi serta berpartisipasi aktif dalam pembangunan nasional yang berkelanjutan.
  3. Berkemampuan dalam merencanakan, merancang, mengimplementasikan, mengendalikan dan mengembangkan sistem agroindustri terintegrasi.
  4. Mewujudkan sistem pendidikan bidang agroindustri yang tanggap terhadap dinamika perkembangan Iptek berlandaskan kearifan lokal yang memiliki jiwa enterpreneur.
  5. Menghasilkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang dapat diterapkan untuk pengembangan agroindustri.
  6. Berkontribusi untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui pengembangan agroindustri.