Fakultas Pertanian, Universitas Lambung Mangkurat pada hari Senin-Selasa (14-15/9/2020) telah melakukan pelatihan E-learning. Pelatihan E-Learning ini untuk mengupgrade kemampuan Bapak dan Ibu staf dosen dalam menggunakan E-learning, sehingga dalam memberikan pelayanan pengajaran kepada mahasiswa bisa lebih optimal. Pelatihan E-Learning dilakukan melalui via Zoom dengan lebih banyak diskusi.

Pelatihan ini dibuka oleh Bapak Dr. Ir. Arief RM Akbar, M.Si. selaku Wakil Dekan Bidang Akademik dan diikuti oleh tujuh jurusan  yang ada pada lingkungan Fakultas Pertanian ULM. “Pelatihan ini digagas agar kita selaku dosen bisa lebih baik lagi dalam menggunakan E-learning pada Simari ULM terutama saat pandemi covid-19 sekarang ini. Melalui pelatihan ini kita juga diharapkan mampu menembus ruang dan waktu dalam memberikan pembelajaran” ujar Dr. Ir. Arief RM Akbar, M.Si dalam sambutannya.

Pelatihan ini menghadirkan dua Narasumber yaitu Agung Nugroho, S.T.P., M.Sc. Ph.D. dan Ir. Zuraida Titin Mariana, M.Si. merupakan Staf Dosen Fakultas Pertanian yang sudah memiliki E-Learning di SPADA DIKTI. Pelatihan E-Learning mengangkat tema Penyempurnaan E-Learning Faperta untuk Pelayanan Pembelajaran Mahasiswa. Tema ini diangkat karena menurut Bapak Agung dan Ibu Titin, sebagai seorang dosen dituntut harus mampu memberikan pelayanan pembelajaran yang berkualitas dan prima. Selain itu, penggunaan E-Learning ini harus sering diulang dan diupgrade agar tidak lupa dan benar-benar terasah.

Related Posts