Pada Kamis (27/8/2020), Universitas Lambung Mangkurat melaksanakan wisuda secara online melalui kanal YouTube ULM. Pada wisuda ini diminta perwakilan wisudawan dan wisudawati terbaik untuk berhadir di Gedung Aula I Rektorat ULM, Banjarmasin. Wisudawan terbaik yang mewakili Fakultas Pertanian adalah Fazriani Ihsan. Fazriani Ihsan atau yang sering dipanggil Fazri merupakan Putera Daerah asal Senakin Kabupaten Kotabaru. Fazriani lahir pada 22 tahun yang lalu dan merupakan anak pertama dari Bapak Arpandi. Fazri menempuh pendidikan Sarjana (S1) pada program studi Proteksi Tanam dengan lama studi yang ditempuh yaitu selama 3,6 tahun dan indeks prestasi kumulatif 3,72.
Melalui chat whatsapp Fazri menuturkan Bahwa dia merasa senang bisa mengikuti Wisuda ULM yang Ke-96. Dia bersyukur bisa menyelesaikan pendidikan sarjana dan merasakan wisuda di saat-saat pandemi Covid19 yang belum berakhir ini. Selain itu, dia bahagia karena bisa menjadi Wisudawan terbaik Fakultas Pertanian sehingga  menjadi salah satu yang diundang dan diwisuda secara langsung oleh Rektor dan jajaran senat ULM. Akan tetapi, dia agak sedikit sedih sebab dia tidak  bisa mengajak kedua orang tuanya untuk menyaksikan dan tidak bisa merayakan wisuda bersama teman-teman seperjuangannya.
Fazri juga mengungkapkan selama dia kuliah di Fakultas Pertanian ULM Banjarbaru, banyak hal yang diperoleh terutama dalam manajemen diri.
“Selama saya menempuh pendidikan di Fakultas Pertanian. Banyak memberikan pelajaran bagi saya tidak hanya akademik tapi juga moral dan bagaimana cara kita memenejemen diri kita sendiri serta bagaimana cara kita berkembang ditengah masyarakat” terang Fazri. Selain itu, Fazri juga berharap agar teman-teman yang merayakan wisuda di rumah tidak bersedih dan bisa memaknai arti sebuah gelar yang diberikan kemarin untuk kebermanfaatan bagi Bangsa dan Negara serta untuk kemajuan Kalsel dan ULM sendiri.

Related Posts