Unit Pelayanan Kerjasama dan Humas (UPKH) bersama dengan Humas dan Kerjasama ULM dan UPKH Fakultas ULM lainnya ikut berpartisipasi dalam mempromosikan Program Sarjana dan Pascasarjana ULM kepada peserta expo yang terdiri atas  kalangan anak SMA, guru, dan praktisi pendidikan daerah Jabodetabek, acara yang diselenggarakan dari tanggal 6 Р9 Februari di JCC, Jakarta ini diikuti oleh beberapa PTN, PTS, sekolah kedinasan pemerintah dan lembaga pendidikan lainnya . Beberapa perguruan tinggi yang ikut serta diantaranya Universitas Indonesia (UI), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Diponegoro (UNDIP), Institut Pertanian Bogor (IPB), Binus, Politeknik Negeri Jakarta, Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Hasanudin Makassar, Universitas Islam Indonesia (Yogyakarta) dll, juga beberapa lembaga bahasa seperti LBPP LIA, lembaga pinjaman kredit/modal pendidikan dan masih banyak booth lainnya yang dibutuhkan oleh orang tua, guru dan masyarakat mengenai informasi dan perencanaan pendidikan bagi anak dan siswa didik mereka.

Dalam acara 2nd edutech expo ini juga diselenggarakan beberapa seminar dan lokarya mengenai pendidikan indonesia di era teknologi digital dan dimeriahkan oleh puluhan influencer di dunia pendidikan selain itu juga penyerahan penghargaan oleh Asosiasi Dosen-dosen Indonesia kepada beberapa dosen-dosen berprestasi di Indonesia.

ULM sendiri sangat antusias dalam menyiapkan pameran ini dengan didukung oleh Tim UPKH dari berbagai fakultas yang siap menjawab pertanyaan peserta pameran dalam hal program studi yang ditawarkan; biaya kuliah; akses kampus; biaya hidup; peluang kerja; kesempatan summer course/ student exchange dalam program internasional ULM; joint research; peluang beasiswa yang menjanjikan untuk anak anak SMA DKI melalui Kartu Mahasiswa Jakarta Unggul (KMJU) dll.

 

Turut hadir pula dalam pameran, Dekan Fakultas Pertanian, Dr. Ir. H. Bambang Joko Priatmadi, M.P. dan beberapa Dekan Fakultas di lingkungan ULM lainnya.

Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan, Kerja Sama, dan Humas ULM Prof. Dr. Ir. H. Yudi Firmanul Arifin, M.Sc mengatakan “Tujuan dari partisipasi ULM dalam kegiatan pameran pendidikan ini adalah untuk mempromosikan ULM di luar Provinsi Kalimantan Selatan agar semakin tersosialisasikan dan akan menarik minat dari calon mahasiswa potensial”.

Harapannya dari kegiatan expo ini ULM akan semakin dikenal sebagai PTN bereputasi di kalimantan dan banyak menarik minat calon mahasiswa dari luar kalimantan.

 

 

 

UPKH ULM sendiri telah dibentuk dalam tiap-tiap fakultas sebagai unit pelayanan kerjasama dan humas yang memiliki salah satu tugas pokok yaitu mempromosikan program-program fakultas/lembaga kepada pihak luar melalui expo/pameran dan acara sosialisasi lainnya. UPKH Pertanian sendiri dibentuk oleh Dekan Fakultas Pertanian dengan pada tanggal 14 November 2019, dan diketuai oleh Akhmad Rizalli Saidy, S.P., M.Ag.Sc., Ph.D.