pkkmb

pkkmb1

 

Dalam rangka membantu mahasiswa memasuki dunia baru kehidupan kampus Fakulta Pertanian melaksanakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun 2018.  Sebanyak 407 orang dari 422 orang mahasiswa baru Faperta ULM terlihat antusias mengikuti kegiatan yang dilaksanakan sejak 27 Agustus 2018 hingga 31 Agustus 2018.  Kegiatan ini terdiri atas dua tahap kegiatan, yakni tahap pertama selama dua hari mereka mengikuti kegiatan bersama mahasiswa baru dari Fakultas lainnya yang ada di Banjarbaru seperti Fakultas Perikanan, Kehutanan, Kedokteran, Teknik, dan MIPA di lapangan Pascasrjana Banjarbaru.  Tahap kedua, yakni selama tiga hari kegiatan dilaksanakan di Fakultas masing-masing, dan untuk Fakultas Pertanian dilaksanakan di Ruang Supardi dan Ruang Hasan Basry.

Kegiatan PKKMB ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada mahasiswa tentang sistem pendidikan tinggi, membantu mahasiswa mengenal para pimpinan fakultas, jurusan dan prodi serta pengurus organisasi kemahasiswaan dan membantu mahasiswa untuk memahami tatakrama pergaulan di kampus Fakultas Pertanian ULM.  Materi yang diberikan terutama menyangkut sistem pendidikan tinggi, pengenalan pejabat dan pimpinan fakultas, etika mahasiswa, kegiatan akademik, kegiatan kemahasiswaan dan ormawa, pengenalan fasilitas kampus hingga cara belajar di perguruan tinggi dan pengalaman alumni.

Kegiatan ini di tutup oleh Dekan Fakultas Pertanian, Prof. Dr. Ir. H. Luthfi, MS pada Jumat sore tanggal 31 Agustus 2018.  Dalam sambutannya beliau berharap agar berbagai materi yang disampaikan dalam kegiatan PKKMB tersebut dapat memberikan bekal bagi mahasiswa baru untuk terus giat belajar dan mengejar prestasi tertinggi dengan kualitas akademik yang bagus dan waktu yang lebih cepat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *